Skip navigation

BBX-BlackberryTernyata rumor tentang BBX yang diumumkan di DevCon 2011 ternyata benar. Pada DevCon BlackBerry saat ini, RIMtelah  resmi meluncurkan platform smartphone generasi berikutnya bernama BBX. Setelah 12 tahun memproduksi ponsel berbasis  OS BlackBerry, sepertinya RIM siap untuk bergerak maju dengan platform baru. BBX akan dibangun dari bawah ke atas,  yang menggabungkan bagian terbaik dari BlackBerry OS dan QNX.

Platform BBX akan mencakup BBX-OS, dukungan layanan BlackBerry cloud dan lingkungan pengembangan untuk HTML5 dan native.

 

BBX-Blackberry

BBX juga akan mendukung aplikasi dikembangkan dengan menggunakan alat tersedia saat ini untuk Playbook (SDK native, Adobe AIR / Flash, dan aplikasi BlackBerry WebWorks/HTML5 Runtime untuk Android). BBX juga akan menampilkan Kerangka UICascades   yang tampak manis yang juga ditunjukkan untuk pertama kalinya hari ini, dan akan membawa “Super App” dengan integrasi mendalam antara aplikasi,  layanan Push always on, Platform Sosial BBM dan banyak lagi.

 

Selain meluncurkan BBX di DevCon, RIM juga memperkenalkan versi beta dari pengembang Playbook OS 2.0. Ini berarti bahwa pengguna Playbook adalah salah satu langkah lebih dekat untuk mendapatkan update besar untuk tablet mereka. Playbook OS 2.0 akan datang dengan satu set tool yang akan membiarkan pengembang aplikasi Android bisa memindahkan ke platform BlackBerry Playbook yaitu BlackBerry Runtime untuk Android Apps, BlackBerry Plug-In untuk Android Development Tools (ADT) dan BlackBerry Packager untuk Android Apps.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: